Besar Bersama VSI

January 16, 2011

Korean Drama : My Girl

Desember 2005


Lee Dong Wook as Seol Gong Chan, Lee Da Hae as Joo Yoo Rin, Lee Jun Ki as Seo Yeong-woo, Park Si Yeon as Kim Seo Hyun

Joo Yoo Rin adalah seorang gadis yang tahan banting, ulet dan lihai dalam melihat kesempatan, yang sering dilihat orang sebagai kemapuannya dalam berbohong dan bersandiwara. Dia bekerja sebagai seorang pemandu wisata di sebuah perusahaan kecil yang bertugas menjalankan mini wisata di Pulau Jeju. Ayahnya adalah seorang pecandu judi, tetapi meskipun semua utang ayahnya menjadi tanggung jawabnya, Yoo Rin selalu menemukan cara untuk membayar utang. Dia bahagia  hidup bersama ayahnya walau hanya hidup sederhana dan sangat menyayanginya. Karena sang ayah suka berjudi, mereka harus pindah dari satu negara ke negara lain untuk menghindari para penagih hutang. Hal inilah yang menguntungkan Yoo Rin untuk berkomunikasi lancar dalam bahasa Cina dan Jepang, yang sangat membantu sebagai pemandu wisata setiap kali dia harus menghibur turis dari Cina dan Jepang.
Dalam sebuah kesempatan, Yoo Rin “bertemu” dengan Seol Gong Chan, pemuda tampan yang merupakan satu-satunya ahli waris dari pemilik L'Avenuel Hotel, yang merupakan salah satu hotel top di Korea.
Pada saat yang bersamaan, Gong Chan sedang mencari sosok adik sepupunya yang sangat diharapkan kehadirannya di samping sang kakek yang sedang sakit parah. Namun demi melihat Yoo Rin yang sosoknya mirip dengan sang adik sepupu, meskipun awalnya Gong Chan kesal dan marah pada Yoo Rin, akhirnya Gong Chan menawarkan uang dalam jumlah yang menggiurkan asalkan Yoo Rin mau berpura-pura menjadi sang sepupu. Tentu saja, gadis itu langsung setuju karena dia memang sedang membutuhkan uang untuk melunasi utang ayahnya.
Awalnya, sandiwara yang mereka lakukan adalah untuk memenuhi permintaan terakhir sang kakek. Namun kenyataan berkata lain, kakek sembuh dari sakitnya dan sangat senang dengan kehadiran Yoo Rin, cucu palsunya.
Begitu sampai di rumah keluarga Gong Chan, Yoo Rin akhirnya tahu apa yang membuat pemuda itu begitu ngotot menyewanya. Rupanya, sepupu Gong Chan yang telah lama hilang adalah salah satu cucu favorit sang kakek, yang sebelum menghembuskan napas terakhir berharap bisa melihat gadis itu.
Sandiwara berjalan lancar sampai terjadi hal yang tidak dibayangkan sama sekali oleh mereka berdua, Yoo Rin dan Gong Chan mulai saling jatuh cinta dan saling membutuhkan satu sama lain. Namun hubungan mereka mulai mendapat ujian setelah mantan kekasih Gong Chan yang adalah seorang petenis terkenal, Kim Seo Hyeon, kembali muncul dan bertekad untuk bisa mendapatkan cinta dan hati pemuda itu lagi. Tidak cuma itu, Yoo Rin juga ternyata menjadi incaran Seo Yeong Woo, seorang pemuda yang dikenal memiliki watak playboy. Yeong Woo adalah anak dari salah satu pemegang saham utama L'Avenuel Hotel dan juga teman baik Gong Chan. Namun tidak seperti Gong Chan yang bertanggung jawab dan pekerja keras, Yeong Woo adalah seorang playboy yang dikenal memiliki banyak pacar dan kurang bertanggung jawab.
Sandiwara terpaksa dibongkar dengan cara yang tidak menyenangkan bagi mereka berdua, semua ini akibat ulah orang-orang di sekitar mereka berdua yang kurang menyukai hubungan yang terjalin. Selain itu, sang cucu kesayanganpun akhirnya ditemukan.
Meskipun di episode-episode akhir penonton diajak berurai air mata, namun secara keseluruhan drama ini sangat menyenangkan untuk dilihat dan sangat menghibur. Terlebih dengan kehadiran tokoh utama Yoo Rin dan Gong Chan yang satu sama lain saling menutupi perasaan cinta masing-masing.

No comments:

Post a Comment