Besar Bersama VSI

January 11, 2011

Korean Drama : My Name Is Kim Sam Soon


Juni 2005


Kim Sun Ah as Kim Sam Soon, Hyun Bin as Hyun Jin Heon, Jung Ryu Won as Yoo Hee Jin, Daniel Henney as Dr. Henry Kim

Kim Sam Soon, gadis berusia 30 tahun adalah seorang pastry chef terlatih dari Paris, baru saja mengundurkan diri dari pekerjaan dan patah hati. Di depan publik di sebuah hotel, Sam Soon dicampakkan sang pacar. Sam Soon merasa dirinya tidak cantik, nyaris perawan tua dan sedikit gemuk. Merupakan putri ketiga dari pengusaha penggilingan padi dan tinggal bersama ibu dan kakak perempuannya yang baru bercerai.
Sejak kecil ia sangat membenci namanya dan menganggapnya sebagai kutukan dalam hidupnya, yang menjadi penyebab dari semua nasib buruk yang selama ini sering menimpanya.
Suatu hari dia bertemu Hyun Jin Heon yang merupakan pemilik sebuah restoran modern berusia 27 tahun dan juga anak dari seorang pemilik hotel. Jin Heon adalah seorang pemuda yang tinggi, tampan, dan berpendirian. Ia menjalankan usaha restoran yang bertentangan dengan keinginan sang ibu.
Jin Heon yang angkuh, dingin dan kurang menghargai orang lain itu secara tidak sengaja bertemu dengan Sam Soon di dalam toilet pria dimana Sam Soon salah masuk. Pada pertemuan pertama ini, Jin Heon melihat penampilan Sam Soon yang jauh dari kesan cantik, karena ia baru saja menangis akibat patah hati. Pada saat yang sama, Jin Heon pun baru saja menolak seorang wanita pilihan ibunya.
Pertemuan selanjutnya adalah ketika dengan tidak sengaja Sam Soon melamar ke restoran milik Jin Heon dan mereka berdua mengalami peristiwa tidak menyenangkan. Namun karena saat itu Jin Heon sedang membutuhkan seorang koki khusus cake dan pastry, maka Sam Soon ditawari pekerjaan di restorannya, Bon Appetit.
Peristiwa selanjutnya adalah banyak kejadian yang akhirnya membuat mereka berdua menandatangani perjanjian kontrak kencan untuk berpura-pura menjadi pacar. Hal ini dilakukan Jin Heon untuk menghentikan ibunya dalam usaha perjodohan, dan sebagai imbalan atas kesepakatan ini Sam Soon menerima uang 5 juta dan digunakan untuk menyelamatkan rumahnya yang akan diambil alih oleh bank.
Perlahan tapi pasti, cinta mulai tumbuh diantara keduanya. Namun karena Jin Heon bukanlah tipe pria yang bisa mengungkapkan perasaannya, maka kejadian yang sering terjadi adalah kesalahpahaman antara Sam Soon dan Jin Heun. Dan kejadian semakin rumit ketika mantan kekasih Jin Heon, Yoo Hee Jin, yang menghilang dua tahun yang lalu ke Amerika datang kembali. Dan ternyata Hee Jin selama ini bukanlah meninggalkan Jin Heon, namun dia melakukan operasi atas penyakit kanker yang dideritanya.
Sejujurnya, banyak adegan-adegan menyentuh di dalam drama ini. Malahan, sebuah adegan pada episode terakhir membuat saya semakin ‘jatuh cinta’ sama drama ini.
Love, as if no hurt at all
Dance, as if no one sees you
Sing a song, as if no one is listening
Work, as if you don’t want money
Live, as this is the last day for you
Apalagi setelah saya tahu, Kim Sun Ah, demi melakoni peran Kim Sam Soon rela menaikkan berat badannya kurang lebih 10kg. Padahal aslinya, tinggi dan langsing.....
Pokoknya, ga rugi buat nonton drama ini berulang-ulang.....

No comments:

Post a Comment