Besar Bersama VSI

November 15, 2010

Korean Movie : My Sassy Girl

Juli 2001


Cha Tae Hyun as Kyun Woo, Jun Ji Hyun as “a girl”

Cerita dimulai ketika kehidupan Kyun Woo, seorang mahasiswa, yang membosankan berubah saat ia bertemu secara tidak sengaja dengan seorang gadis mabuk di kereta bawah tanah. Sebelum pingsan, gadis itu memanggilnya “sayang”, yang menyebabkan seluruh penumpang kereta menganggap Kyun Woo yang harus bertanggung jawab terhadap nasib gadis tersebut.
Entah kenapa, Kyun Woo merasa harus merawat gadis itu. Dia menggendongnya dan membawa gadis itu ke sebuah hotel dekat stasiun karena dia tidak tahu dimana gadis itu tinggal. Dan membayar semua keperluan gadis itu.
Keesokan harinya, secara tidak terduga Kyun Woo mendapat telepon dari gadis itu yang ternyata marah padanya dan menuntut penjelasan "apa yang telah terjadi pada malam sebelumnya". Kyun Woo datang menemuinya dan sejak saat itu ia bagaikan kerbau dicucuk hidungnya karena tidak berdaya membantah perintah gadis yang aneh sifatnya. Mood gadis itu bisa berubah dengan ekstrim dari begitu baik tiba-tiba berubah menjadi sangat marah tidak karuan.
Banyak kejadian lucu dan mengenaskan yang kemudian dialami Kyun Woo bersama gadis itu. Mulai dari sikapnya yang sering berubah-ubah, sampai permintaan-permintaan anehnya yang harus dipenuhi oleh Kyun Woo. Jika Kyun Woo tidak mau memenuhi permintaannya, gadis itu mengancam akan membunuhnya. Bahkan beberapa kali Kyun Woo harus masuk penjara demi menuruti semua permintaan gadis itu. Hal ini dilakukan Kyun Woo selain karena merasa kasian melihat bahwa sesungguhnya gadis itu sedang terluka karena kekasihnya meninggal juga karena Kyun Woo juga mulai jatuh cinta pada gadis itu.
Sampai akhirnya, orang tua gadis itu tidak merestui hubungan mereka. Sehingga gadis itu tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Sampai pada suatu saat, gadis itu menghubungi dan mengatakan bahwa dia akan pergi dan mereka berdua harus membuat surat yang menyatakan isi hati masing-masing untuk kemudian surat itu ditanam pada sebuah kapsul dibawah sebuah pohon dan akan dilihat dan dibaca lagi setelah 2 tahun kemudian.
Dua tahun kemudian, Kyun Woo datang menepati janji yang pernah mereka ucapkan. Setelah menunggu sekian lama, gadis itu tidak pernah muncul. Kyun Woo selalu datang ketempat itu menunggu dan menunggu gadisnya untuk datang.

No comments:

Post a Comment