Besar Bersama VSI

June 24, 2012

Korean Movie : Love Me Not


November 2006

Kim Joo Hyuk as Julian / Ryu Jin, Moon Geun Yeong as Ryu Min, Jin Goo as Mickey

Julian has lived off with the money he lures from his rich female customers. But now he faces usurious debts from a hasty expansion of his business, and he will be killed unless he clears the debt in one month. The only way to save himself is to pretend to be the long-lost brother of an heiress and kill her to get her huge fortune. Min, the blind heiress, cold-hearted like Julian, slowly opens herself to him, and he, too, falls for her. But Julian has to pay his creditor and what makes it worse for him is that the illness that took Min’s eyesight relapsed, threatening her life. This story takes a terrible turn when Julian becomes guilty, and pained with guilt. The tearjerker moments of the ironic betrayal and innocent love will make your heart turn.

Film melodrama romantis ini bercerita tentang kehidupan seorang gigolo, Julian, yang notabene adalah seorang pria yang hoby-nya berpesta dan hura-hura yang juga merupakan icon dari sebuah night club terkenal. Julian baru saja keluar dari penjara dan kehilangan salah seorang juniornya, Ryu Jin, yang meninggal dalam kecelakaan mobil. Ryu Jin meninggalkan ponselnya yang masih aktif dan kemudian digunakan Julian untuk berkomunikasi. Saat menikmati kebebasannya, Julian dihadapkan pada kenyataan bahwa dirinya dililit hutang yang cukup banyak dan harus segera melunasinya dalam waktu 1 bulan. Jika tidak, bisa dipastikan ia akan dibunuh.

Di sisi lain adalah Ryu Min, gadis buta yang kaya raya. Orang tuanya baru saja meninggal, sehingga ia kini hanya tinggal sendiri dengan kekayaan melimpah dan dibantu beberapa orang kepercayaan. Namun sebenarnya Ryu Min masih memiliki seorang kakak laki-laki, Ryu Jin, yang telah lama terpisah. Pengacara keluarga berusaha mencari Ryu Jin, sampai akhirnya menghubungi ponsel Ryu Jin yang berada di tangan Julian untuk menyampaikan mengenai pembagian harta kekayaan keluarga.

Demi melunasi hutangnya, Julian pun akhirnya memutuskan untuk berpura-pura menjadi kakak Ryu Min yang telah lama hilang. Ia berencana untuk mendekati Ryu Min dan membunuhnya agar harta warisan gadis itu jatuh ke tangannya. Awalnya Ryu Min tidak mempercayai Ryu Jin alias Julian dan selalu bersikap sinis, terlebih mereka telah terpisah selama puluhan tahun. Namun seiring berjalannya waktu perlahan-lahan Ryu Min mulai menerima Julian sebagai kakaknya. Meskipun jauh dilubuk hatinya, Ryu Min berharap bahwa Ryu Jin bukanlah kakaknya.

Rencana Julian berjalan lancar sampai tiba-tiba sebuah peristiwa membuka semua kebohongan yang ada di dalam rumah Ryu Min, bahwa orang-orang terdekat Ryu Min berusaha untuk mendapatkan harta gadis buta ini. Terlebih diketahui bahwa ternyata Ryu Min mengidap tumor otak parah dan harus segera dioperasi. Ryu Min akhirnya memutuskan untuk mengusir semua orang yang ada di dalam rumahnya termasuk Julian. Meski sesungguhnya Ryu Min telah jatuh cinta pada pria tersebut. Hal yang sama juga dirasakan Julian, pria ini merasakan keinginan untuk selalu melindungi gadis buta tersebut.

Agak nyesek ending film ini, selain ga jelas apakah Julian tewas akibat tusukan pisau yang dilakukan debt collector. Ryu Min yang bisa melihat kembali. Dan adegan berpelukan Ryu Min dan Julian. Tapi overall, asyik nonton film ini.....

No comments:

Post a Comment