Besar Bersama VSI

June 17, 2012

Taiwanese Drama : My Splendid Life


November 2011

Jerry Yan as Liu Yu Hao, Yedda Chen as Xia Qing Tian, Yvonne Yung as Lin Man Yi, Xing Zi as Jiang Meng Yuan, Liu Wei as Xia Qing Lang, Fang Fang as Pan Shu Hui

Qing Tian's (Yedda Chen) lost her father in a accident. Her entire wealth was taken by her stepmother. She than found a job at a restaurant where she met Yu Hao (Jerry Yan). Yu Hao's grandmother, the owner of the company becomes a fond of Qing Tian. Wanting to inspire Yu Hao who is not motivated to run the business, the grandmother announced Qing Tian as the heir of her wealth. Yu Hao & Qing Tian then got into a fierce competition. Meanwhile, the two starts to discover more merits of each other.

Dari informasi yang saya dapat secara online, drama romantis ini merupakan adaptasi dari drama Korea Brilliant Legacy. Dan mendapat sambutan yang luar biasa di negara asalnya. Demikian juga buat saya yang lumayan ngefan sama Jerry Yan, gara-gara Meteor Garden.

Bermula dari kehilangan ayahnya, Xia Qing Tian harus hidup menderita bersama sang adik yang memiliki kekurangan fisik. Akibat dari seluruh harta peninggalan sang ayah dikuasai oleh ibu tiri dan adik tirinya. Qing Tian terpaksa hidup menggelandang, sampai akhirnya dia bekerja di sebuah restoran yang membuatnya secara tidak sengaja bertemu dengan Liu Yu Hao.

Yu Hao adalah pewaris perusahaan yang saat ini dikelola oleh sang nenek. Namun Yu Hao adalah seorang pemuda yang malas, manja dan kurang bertanggung jawab, apalagi pada pekerjaannya. Sang nenek yang merasa bahwa kemampuan Yu Hao dalam mengelola perusahaan tidaklah maksimal, membuatnya berpikir untuk menyerahkan perusahaan pada seseorang yang lebih dewasa dan bertanggung jawab.

Suatu hari saat sang nenek yang sedang mengalami sebuah peristiwa, ditolong oleh Qing Tian. Merasa bahwa gadis yang menolongnya adalah seorang gadis yang baik, nenek meminta Qing Tian untuk tinggal bersamanya sambil mencari sang adik yang menghilang entah kemana. Terang saja tawaran ini diterima dengan maksud agar Qing Tian bisa mendapatkan tempat untuk berteduh dan bisa dengan tenang mencari sang adik.

Demi melihat kepribadian Qing Tian dan tanggung jawabnya, nenek akhirnya meminta Qing Tian untuk mengambil alih perusahaan yang selama ini dikelolanya. Jelas, Yu Hao dan keluarganya tidak setuju dan kecewa dengan keputusan sang nenek. Namun apa mau dikata, keputusan nenek tidak dapat diganggu guga. Maka mulailah permusuhan antara Yu Hao dan Qing Tian.

Namun permusuhan keduanya tidak berlangsung lama, karena diam-diam Yu Hao mulai melihat bahwa Qing Tian adalah gadis yang baik dan menarik. Awalnya perasaan ini hanya dirasakan Yu Hao seorang, karena Qing Tian masih beranggapan kalau pemuda itu hanya menginginkan perusahaan saja.

Tapi ternyata..... Happy ending-lah.....

No comments:

Post a Comment