Besar Bersama VSI

February 6, 2012

Korean Drama : The Partner

Juni 2009

Kim Hyun Joo as Kang Eun Ho, Lee Dong Wook as Lee Tae Jo, Choi Chul Ho as Lee Young Woo (Tae Jo’s older brother), Lee Ha Nui as Han Jung Won, Kim Dong Wook as Yoon Joon, Shin Yi as Choi Soon Yi

Drama romantis dengan setting kehidupan para pengacara ini menceritakan tentang pertemuan seorang Kang Eun Ho yang single parents bagi seorang anak lelaki yang ditinggalkan suaminya 5 tahun lalu akibat suatu penyakit dengan Lee Tae Jo yang adalah anak kedua seorang pemilik firma hukum besar dan terkenal “Hae Yoon”. Lee Tae Jo meninggalkan firma hukum keluarganya akibat peristiwa 5 tahun lalu yang menyebabkan salah satu rekan kerjanya meninggal dalam penyelidikan suatu kasus.

Kebersamaan yang terjalin antara Eun Ho dan Tae Jo awalnya hanya karena senior dan yunior yang bekerja sama dalam memenangkan kasus yang harus mereka hadapi. Meskipun keduanya memiliki perbedaan karakter dan cara menangani suatu kasus, namun entah mengapa mereka saling membutuhkan satu sama lain dalam bekerja. Selain itu, keduanya juga sama-sama tidak saling mengenal latar belakang keluarga masing-masing. Mereka beranggapan hal itu hanyalah akan mengganggu obyektifitas mereka dalam bekerja.

Namun seperti pepatah tak kenal maka tak sayang, lama-kelamaan Tae Jo mulai menyadari bahwa dirinya merasa nyaman dengan kehadiran Eun Ho dan berharap wanita itu untuk dapat terus bekerja sama dengannya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Eun Ho, namun mengingat posisinya yang adalah seorang ibu dengan satu orang anak membuatnya menahan segala perasaan yang mulai dirasakannya terhadap Tae Jo. Terlebih keinginannya untuk menjadi seorang pengacara berhasil membuatnya mengabaikan perasaannya.

Saat keduanya menangani sebuah kasus pencemaran lingkungan, sebuah fakta yang sempat terpendam selama 5 tahun mulai terungkap. Bahwa ternyata, suami Eun Ho yang meninggal 5 tahun lalu akibat suatu penyakit adalah rekan kerja Tae Jo yang meninggal saat melakukan penyelidikan pada kasus yang sama. Dimana kasus ini juga menyangkut nama besar firma hukum milik keluarga Tae Jo.

Bagai makan buah simalakama, Tae Jo dan Eun Ho mengalami situasi sulit. Namun ternyata keduanya mampu melewati situasi ini, meskipun mereka harus mengorbankan hal berharga dalam hidup mereka.
Happy ending dan penyelesaian konflik yang tidak terkesan berlebihan, bikin drama ini jadi enak banget buat dilihat. Apalagi ada bonus selalu lihat senyum manis Lee Dong Wok. 
Hhhhheeeeemmmmm.......

No comments:

Post a Comment