Besar Bersama VSI

January 26, 2012

Korean Drama : Thankyou


Maret 2007

Jang Hyuk as Min Gi Seo, Gong Hyo Jin as Lee Young Shin, Shin Sung Rok as Choi Suk Hyun, Kim Sung Eun as Suh Eun Hee, Seo Shin Ae as Lee Bom / Sam Weol Ee, Shin Goo as Mr. Lee

Intermezo, awal tahun ini saya mulai dengan beberapa drama lawas. Salah satunya drama lawas berurai air mata ini yang bener-bener bikin saya jadi banyak merenung. Buat para ibu pecinta drama korea, perlu banget nonton drama ini. Selain ceritanya lain dari yang lain, banyak pelajaran tentang arti pengorbanan tanpa batas yang patut dicontoh dan jadi bahan renungan juga betapa pentingnya untuk selalu berterima kasih di setiap kesempatan.


Tokoh sentral drama ini adalah Lee Young Shin, orang tua tunggal dengan seorang gadis cilik, Lee Bom, yang akibat kesalahan saat transfusi darah yang dilakukan dokter wanita bernama Cha Ji Min jadi terinfeksi virus HIV. Tragisnya lagi, belakangan dokter malang itu juga ketahuan menderita kanker pankreas stadium lanjut. Sebelum meninggal, Ji Min sempat berpesan pada kekasihnya Min Gi Seo yang juga seorang dokter untuk mau mendatangi Lee Bom dan Lee Young Shin untuk meminta maaf.

Namun sayang, belum sempat meminta maaf Ji Min meninggal dunia. Gi Seo yang merasa terpukul atas kematian kekasihnya berhenti dari pekerjaan sebagai dokter bedah. Sang ibu yang sedih melihat perubahan sikap Gi Seo, memintanya bekerja di sebuah pulau terpencil yang juga adalah pulau tempat tinggal Young Shin dan Lee Bom. Sebuah boneka besar pemberian Ji Min sebelum meninggal menjadi petunjuk bagi Gi Seo bahwa Lee Bom adalah pasien yang pernah diceritakan Ji Min dulu. Sementara itu selain harus merawat Bom seorang diri karena tidak pernah menikah, Young Shin juga masih harus mengurus kakeknya yang telah pikun dan bertingkah seperti anak kecil.

Cerita berlanjut, pertemuan demi pertemuan akhirnya terjadi antara Gi Seo dengan Lee Bom dan Young Shin. Awalnya, tingkah Gi Seo sempat membuat Young Shin merasa sebal karena sikapnya yang kasar, seenaknya, urakan dan kerap mengeluh. Bahkan, penduduk desa yang semula menganggapnya pahlawan juga berbalik antipati akibat tingkah pemuda itu. Namun pelan-pelan, kehidupan di desa ditambah tinggal bersama kelaurga Young Shin membuat karakter Gi Seo berubah.

Akibat tersebarnya penyakit yang diderita Lee Bom, membuat keluarga kecil ini menjadi bulan-bulanan masyarakat sekitar. Bahkan Lee Bom yang sama sekali tidak mengetahui penyakitnya sempat merasakan kesedihan akibat sikap permusuhan dari orang-orang disekitarnya yang dulu begitu menyayanginya. Namun kehadiran Gi Seo selain membantu Young Shin menghadapi kesulitan akibat tersebarnya berita tentang Lee Bom yang mengidap AIDS juga mampu merubah kekerasan hatinya dalam menerima kehadiran seorang pria dalam hidupnya. Apalagi pengalaman kelam masa lalunya dengan Suk Hyun yang adalah ayah biologis Lee Bom sempat membuat Young Shin menganggap dirinya hanyalah sebuah batu. Sampai akhirnya sebuah kenyataan terbongkar ketika Young Shin mengetahui bahwa awal kedatangan Gi Seo ke desa itu membawa rasa penyelasan. Hal ini terang saja membuat Young Shin merasa dipermainkan dan merasa sangat kecewa. 

Sementara di sisi lain, Suk Hyun yang masih mencintai Young Shin meninggalkan tunangannya Eun Hee hanya demi kembali pada Young Shin dan membesarkan Lee Bom meskipun niatnya ini ditentang habis-habisan oleh  keluarganya.

No comments:

Post a Comment