Besar Bersama VSI

January 18, 2012

Korean Drama : Wonderful Life

Maret 2005

Kim Jae Won as han Seung Wan, Eugene as Jung Se Jin, Lee Ji Hoon as Min Do Hyun, Han Eun Jung as Lee Chae Young, Jung Da Bin as Han Shin Bi

Pantes aja kalau selama ini, hampir semua pecinta Drama Korea menyebutkan kalau drama yang satu ini salah satu the best-nya Drama Korea. Setelah sekian lama di dalam daftar antrian, akhirnya saya bisa dengan seksama menyaksikan drama berdurasi 16 episode yang penuh dengan pelajaran berharga.

Ceritanya dimulai ketika Han Seung Wan dan Jung Se Jin bertemu secara tidak sengaja di Singapura. Seung Wan pergi ke Singapura untuk memberi kejutan ulang tahun pada sang pacar, sedangkan kepergian Se Jin ke Singapura untuk memperingati hari kematian pacarnya yang meninggal disana. Banyak kejadian tak terduga yang mereka alami selama hari pertama di Singapura, mulai dari passport mereka yang saling tertukar, sampai akhirnya keduanya terdampar di Sentosa Island dan Seung Wan melihat bahwa ternyata sang pacar, Lee Chae Young sedang merayakan ulang tahunnya dengan seorang pria. Tentu saja hal ini membuat Seung Wan kecewa dan sakit hati, dalam rangka menghibur Seung Wan itulah Se Jin mengajak pemuda itu untuk bersenang-senang melupakan sakit hati mereka.

Mabuk adalah salah satu upaya mereka melupakan rasa sakit hati, saking mabuknya Seung Wan dan Se Jin yang terpaksa menginap di dalam satu kamar hotel  melakukan hal yang baru pertama mereka lakukan tanpa mereka sadari. Ketika terbangun keesokan harinya, keduanya sangat terkejut. Se Jin meminta Seung Wan untuk bertanggung jawab atas perbuatan “tanpa sengaja” yang mereka lakukan, namun ternyata dengan sikap yang tidak gentle Seung Wan malah kabur meninggalkan Se Jin seorang diri.

Sepulangnya ke Korea, Seung Wan masuk sekolah penerbangan dan bertemu dengan Min Do Hyun (pemuda selingkuhan Chae Young) yang ternyata adalah seniornya. Selain itu, saat Seung Wan dalam kesulitan karena diusir sang ayah, Se Jin muncul lagi dalam kehidupannya dan membantunya. Saat yang bersamaan munculah Chae Young yang cintanya ditolak Do Hyun dan meminta Seung Wan untuk berbaikan.
Belakangan Se Jin merasakan keanehan dalam dirinya, kekuatirannya ternyata terbukti bahwa dirinya telah hamil. Ditengah kebimbangan, Se Jin memutuskan untuk memelihara kandungannya dan tidak mengatakan apapun pada Seung Wan. Apalagi Se Jin tahu sifat dan karekter Seung Wan yang masih kekanakan dan kisah cintanya dengan Chae Young.

Setahun berlalu, tiba-tiba Se Jin muncul kembali dengan membawa seorang bayi mungil nan cantik yang kemudian di klaim sebagai anak Seung Wan. Terang saja berita ini membuat keluarga kedua belah pihak terkejut, dan langsung mengatur rencana untuk menikahkan Se Jin dan Seung Wan agar sang anak dapat merasakan kasih sayang kedua orang tuanya. Se Jin dan Seung Wan terpaksa menerima keputusan itu meskipun keduanya tidak saling mencintai. Demi kelancaran pernikahan mereka, keduanya kemudian membuat sebuah kesepakatan yang salah satunya adalah akan bercerai setelah pernikahan mereka berusia 5 tahun. Meskipun Seung Wan dan Se Jin telah menikah, namun Chae Young tetap berusaha mendekati Seung Wan. Demikian juga Do Hyun yang diam-diam menyukai Se Jin, namun menyimpan rapat perasaannya.

Waktu berlalu, bayi perempuan mungil beranjak menjadi seorang gadis kecil yang cantik dan pandai,  Han Shin Bi. Kehadirannya membuat semua orang terhibur namun tidak dengan kedua orang tuanya. Meski berulang kali menolak, Seung Wan diam-diam merasakan bahwa kehadiran Shin Bi membuat kehidupannya berubah. Sampai sebuah peristiwa besar melanda keluarga kecil ini dan membuat Seung Wan serta Se Jin menyadari bahwa mereka berdua sesungguhnya saling membutuhkan dan mencintai satu sama lain.

Meski dramanya berurai air mata, tapi sama sekali ga bikin kita sedih. Apalagi akhiran yang happy ending untuk Seung Wan, Se Jin dan Shin Bi. Wajib tonton deh!

No comments:

Post a Comment