Besar Bersama VSI

January 14, 2012

Korean Drama : Beethoven Virus

September 2008


Lee Ji Ah as Du Ru Mi, Kim Myung Min as Kang Gun Woo / Kang Ma Eh, Jang Geun Suk as Kang Gun Woo, Song Ok Sook as Jung Hee Yun, Lee Soon Jae as Kim Gab Yong, Hyun Jyu Ni as Ha Yi Deun

           Satu lagi drama musikal bagus (banget!) yang saya rekomendasikan (kayaknya ga ada Korean Drama yang ga saya rekomendasikan deh!). Selain ada si ganteng JGS, peran Lee Ji Ah juga bagus banget disini. Apalagi karakter sang konduktor Kang Gun Woo yang (bener-bener) bikin geregetan dan kesal.
Di sepanjang 18 episode drama komedi romantis ini, kita bakal disuguhi indahnya musik klasik, meski saya pribagi kurang bisa menikmati alunan musik orkestra klasik ini dibandingkan dengan jenis musik yang lain. Tapi secara keseluruhan saya benar-benar terpesona dengan drama ini.

           Kang Gun Woo adalah pria berusia 41 tahun yang hidup hanya dengan anjingnya. Gun Woo adalah seorang konduktor orkestra yang sangat berbakat dan terkenal namun memiliki temperamental yang kurang disukai. Dengan kepercayaannya bahwa musik orkestra klasik adalah musik para bangsawan, maka semua pemain orkestra haruslah orang-orang berbakat dan memiliki kemampuan yang sempurna dalam memainkan alat musiknya. Hal inilah yang membuatnya sering menghina dan merendahkan para pemain yang dianggapnya tidak pantas memainkan musik orkestra klasik sehingga sering menimbulkan kesalahpahaman. Secara pribadi, Kang Gun Woo sesungguhnya adalah orang yang baik hati. Namun demi menjaga citra dirinya, dia selalu berusaha menampilkan sisi tak peduli dari dirinya di depan orang-orang.

Du Ru Mi adalah seorang pegawai paruh waktu di Balaikota yang tengah mempersiapkan sebuah konser musik klasik demi mendukung salah seorang calon wali kota. Namun karena sesuatu dan lain hal, grup musik yang telah dibentuk sebelumnya mendadak bubar jalan beberapa saat sebelum acara digelar. Dengan susah payah Du Ru Mi kemudian membentuk grup baru dengan anggota yang dipilihnya secara acak asalkan mampu memainkan alat musik. Du Ru Mi adalah seorang gadis yang berusia di awal 20an yang berpenampilan menarik, moody dan selalu optimis dalam menghadapi berbagai situasi. Du Ru Mi sendiri bisa memainkan biola dan bermimpi suatu saat dapat tampil diatas panggung sebuah konser musik klasik. Setelah beberapa kali mengalami gejala sakit kepala yang berlebihan, Du Ru Mi kemudian melakukan check up dan mendapati bahwa dirinya terkena tumor otak dan secara perlahan akan mengalami kehilangan pendengaran. Selain itu, diam-diam Du Ru Mi jatuh cinta pada Kang Gun Woo yang tegas dan selalu tanpa ekspresi.

Adalah Kang Gun Woo muda yang juga adalah seorang petugas lalu lintas yang selalu menempatkan keadilan diatas segalanya. Akibat perbuatannya menolong seorang wanita hamil yang akan melahirkan dengan menabrakkan mobil membuatnya diskors dari jabatannya dan menganggur di rumah. Gun Woo memiliki bakat alami dalam bermusik dan kecerdasan musik yang luar biasa, dia mampu menghapal rumitnya nada-nada musik klasik meskipun ia tidak mampu membaca not-not musik. Berkat dorongan Ru Mi, Gun Woo akhirnya mau terlibat dalam proyek konser musik klasik yang diketuai Du Ru Mi.

Saat ketiga karakter ini bertemu dalam setiap latihan, problem selalu muncul dan berakhir dengan pertengkaran. Terlebih setelah Gun Woo muda mulai merasa tertarik pada Ru Mi namun ditolak Ru Mi dengan alasan bahwa dia telah terlebih dulu jatuh cinta pada Gun Woo dewasa. Dan pementasan konser yang dipimpin Ru Mi dan Gun Woo sebagai konduktor terancam batal akibat perseteruan kisah cinta segi tiga ini.

Meskipun dibuat geregetan, tapi drama ini berakhir happy ending......

No comments:

Post a Comment