Besar Bersama VSI

February 14, 2012

Korean Drama : Miss Ripley

Mei 2011

Lee Da Hae as Jang Mi Ri, Park Ha Young as Mi Ri kecil, Jung Da Bin as Mi Ri remaja, Park Yoo Chun as Song Yoo Hyun, Kim Seung Woo as Jang Myung Hoon, Kang Hye Jung as Moon Hee Joo

Kisahnya dimulai dengan cerita tentang seorang wanita muda bernama Jang Mi Ri yang berusaha melarikan diri dari seorang lelaki Jepang yang mempekerjakannya di sebuah tempat hiburan. Merasa ini bukanlah kehidupan yang ia inginkan, Jang Mi Ri kemudian memutuskan untuk melarikan diri dan kembali pulang ke Seoul.

Sesampainya di Seoul, Mi Ri bertemu dengan dua pria yang sangat berbeda, baik secara latar belakang dan kepribadiannya. Adalah Jang Myung Hoon seorang pengusaha hotel yang ambisius dan berusaha mempertahankan kendali sempurna dari dirinya sendiri dan hidupnya. Myung Hoon adalah tipe pria yang tegas dan keras. Sementara Song Yoo Hyun adalah seorang pemuda ganteng yang merupakan pewaris satu-satunya bisnis hotel sang ayah yang berdarah Jepang dan Korea yang berperasaan hangat dan lembut. 

Keduanya jatuh cinta pada Mi Ri yang notabene adalah wanita yang memiliki kehidupan yang rumit, penuh kebohongan dan ambisius karena didorong oleh keinginan serakahnya. Keinginan ini berasal dari perjalanan masa kanak-kanaknya yang malang dan tertindas. Ditinggal oleh sang ibu ketika Mi Ri masih kecil dan ayah yang meninggal beberapa saat setelah sang ibu pergi, sampai akhirnya Mi Ri terpaksa tinggal di panti asuhan dan kemudian diadopsi oleh pasangan suami-istri warga negara Jepang. Sayangnya bukan kasih sayang dan pendidikan yang didapatkan Mi Ri di Jepang, melainkan kerja keras mengurus rumah tangga selayaknya seorang budak. Hal itu kelak membentuk sifat dan tekad Jang Mi Ri untuk memperoleh kehidupan dan status lebih baik. Demi mendapatkan keinginannya, Mi Ri tidak segan-segan menempuh segala cara apapun termasuk berbohong dan licik. Termasuk menjatuhkan teman masa kecilnya yang telah membantunya.

Apapun namanya, semua kejahatan pasti akan ada balasannya. Demikian juga dengan Jang Mi Ri. Upayanya untuk mendapatkan status yang lebih baik membuatnya harus kehilangan Yoo Hyun karena akhirnya semua kebohongannya terbongkar dan memaksanya masuk penjara. Sementara itu kenyataan bahwa ibu tiri Song Yoo Hyun adalah ibu kandung Jang Mi Ri, membuat Song Yoo Hyun terpukul dan memilih untuk menghindar dari kehidupan Jang Mi Ri.

No comments:

Post a Comment