Besar Bersama VSI

October 26, 2010

Korean Drama : Cinderella Man

April 2009


Kwon Sang Woo as Oh Dae San & Lee Joon Hee, Im Yoon Ah as Seo Yoo Jin, Song Chang Ui as Lee Min Jae, Han Eun Jung as Jang Sae Eun

Drama yang dilatarbelakangi kisah perebutan kekuasaan perusahaan fashion ini menceritakan tentang 2 anak kembar yang terpaksa berpisah sejak bayi. Perpisahan ini akibat paksaan sang Nenek yang tidak menyetujui hubungan ayah dan ibu mereka. Salah satu dari bayi kembar itu diambil oleh sang Nenek yang kaya raya, sedangkan bayi yang lainnya dipelihara oleh ibu mereka yang miskin.

Setelah dewasa, tanpa sengaja si kembar Dae San (yang selama ini hidup miskin dan tinggal di panti asuhan) bertemu dengan Joon Hee (yang baru datang dari Paris untuk menghadiri pemakaman ayahnya) di sebuah klub malam dan mereka berdua terlibat dalam sebuah perkelahian.

Adalah seorang saudara tiri dari Dae San dan Joon Hee, Jae Min dan ibunya, yang juga menaruh minat pada warisan perusahaan. Keduanya sedang mengatur siasat untuk bisa merebut perusahaan dengan berusaha memiliki sebagian besar saham perusahaan.

Selama ini Dae San yang periang dan ramah bekerja di pasar Dong Dae Man sebagai kurir pakaian. Bertolak belakang dengan kembarannya Joon Hee yang pendiam, selama ini hidup nyaman dan tinggal di Paris sambil menuntut ilmu untuk kemudian menjadi pewaris perusahaan SOPIA yaitu perusahaan sang Nenek yang bergerak di bidang fashion. Awalnya, Dae San dan Joon Hee tidak tahu bahwa mereka adalah anak kembar. Tapi setelah Joon Hee yang memiliki kelainan jantung harus melakukan operasi dan berobat selama 1 bulan meminta Dae San untuk menggantikan posisinya. Barulah dia mengetahui bahwa Dae San adalah saudara kembarnya.

Selain itu Joon Hee juga semakin terpukul dengan kenyataan dari surat wasiat yang ditinggalkan ayahnya yang menunjukkan foto dan nama ibunya yang sesungguhnya yang selama ini ditutup-tutupi.

Cerita dimulai ketika Joon Hee meminta Dae San untuk menggantikan dirinya, alias bertukar tempat demi untuk mempertahankan kedudukan di perusahaan. Joon Hee yang sudah sakit parah akhirnya meninggal dunia dan menceritakan keadaan yang sesungguhnya kepada Dae San.

Cerita semakin runyam dengan hadirnya Yoo Jin, seorang perancang busana yang pernah kuliah di ESMOD Paris, namun terpaksa putus sekolahnya karena masalah keuangan. Yoo Jin yang demi melunasi hutang ayahnya melamar ke perusahaan SOPIA, bertemu dengan Jae Min yang adalah seniornya waktu di Paris dulu. Namun Jae Min yang sombong tidak mau mengenal Yoo Jin.

Yoo Jin tidak menyadari bahwa selama ini Dae San menyukainya dan berperan ganda sebagai Joon Hee dan Dae San sekaligus. Selain itu, kehadiran Sae Eun, senior Yoo Jin di Esmod yang jatuh cinta kepada Joon Hee/Dae San membuat keadaan Dae San semakin terjepit.

Kesehatan sang Nenek yang semakin menurun, membuat keadaan di perusahaan menjadi semakin runyam. Kenyataan bahwa sandiwara Dae San telah diketahui juga membuat suasana semakin panas. Dan kesempatan ini dipergunakan oleh Jae Min dan ibunya untuk melakukan kecurangan-kecurangan demi menguasai harta perusahaan.

No comments:

Post a Comment