Besar Bersama VSI

March 30, 2012

Korean Movie : Sunflower


November 2006
Kim Rae Won as Tae Sik, Kim Hae Sook as mother, Heo Yi Jae as Hee Ju


Tae-sik, who cleansed up the neighborhood back alley with his bare knuckle after dropping out of high school, is released on parole. The once sacrificial sheep of Tae-sik’s frank Min-seok has become a detective and Tae-sik’s henchmen friends have turned on each other’s back. As if have forgotten the old days he shared with them, Tae-sik only does what he wishes to do, which was written down on his crumpling small scrapbook. Tae-sik finds a warm shelter in the small neighborhood food joint ‘Sunflower’, where Tae-sik handed his scrapbook to its owner before. Tae-sik tries to live a quiet new life with the lady who runs the restaurant and her daughter, Hee-ju. However, nobody believes him but the owner and her daughter of the ‘Sunflower’.


Tidak banyak yang akan saya ceritakan tentang film yang satu ini. Selain lebih seru dan “berasa” kalau nonton sendiri, cerita film ini bikin saya merenung tentang kehidupan para mantan napi yang benar-benar telah bertobat namun lingkungan social masih tetap menghakimi perbuatan masa lalunya.
Nah, film ini juga bercerita tentan seorang mantan napi, Tae Sik, yang berniat memulai hidupnya dengan baik. Setelah dilepaskan dari penjara, Tae Sik kembali ke kampung halamannya di sebuah desa terpencil dan tinggal di sebuah restoran kecil milik seorang wanita tua yang telah lama hidup menjanda dengan seorang anak gadisnya, Hee Ju.
Tae Sik bekerja di sebuah bengkel kecil dan berusaha untuk selalu menghindar dari kehidupan para gangster yang masih saja bersikap brutal pada penduduk sekitar, termasuk sikap penduduk yang masih menganggapnya salah satu anggota dari gangster tersebut.
Ketika seorang politisi korup berusaha untuk merobohkan restoran kecil tempat tinggalnya selama ini untuk dibangun menjadi pusat perbelanjaan, Tae Sik berusaha untuk mempertahankannya dan berusaha untuk menghindar dari tindak kekerasan.

No comments:

Post a Comment