Besar Bersama VSI

September 13, 2010

Korean Movie : Now And Forever

Juli 2006


Choi Ji Woo as Hye Won, Jo Han Seon as Min Su

Film bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang kisah cinta sejati antara dua orang pasien sebuah rumah sakit, dimana keduanya terdiagnosa memiliki penyakit yang mematikan. Namun keduanya berusaha menutupi penyakitnya masing-masing.
Min Su adalah seorang pemuda tampan yang notabene adalah seorang playboy yang tidak percaya adanya cinta sejati, karena menurutnya cinta hanyalah sebuah permainan dan tidak akan bertahan lama. Namun takdir berkata lain, ketika Min Su tanpa sengaja melihat Hye Won, seorang pasien rumah sakit yang karena bosan ia menyelinap keluar rumah sakit untuk jalan-jalan.
Saat Hye Won sedang dikejar-kejar perawat, ia menyelinap masuk ke dalam ruang perawatan laki-laki, yang secara kebetulan adalah kamar Min Su yang sedang melakukan observasi atas penyakit yang sering dirasakannya. Ini adalah pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya sempat bertemu di sebuah halte saat mobil Min Su menerjang air hujan dan mengenai pakaian Hye Won.
Selanjutnya keduanya sering bertemu dan menyelinap keluar rumah sakit untuk menghabiskan waktu bersama-sama. Tanpa disadarinya, Min Su mulai merasakan jatuh cinta pada Hye Won dan takut kehilangan gadis itu. Pada saat yang bersamaan, keduanya mendapat kabar mengenai kondisi penyakit masing-masing yang semakin parah.
Awalnya Hye Won mencoba untuk menolak cinta Min Su karena takut kebersamaan mereka malah akan membuat Min Su terluka, apalagi mengingat penyakitnya yang tidak bisa disembuhkan. Tapi berkat kegigihan Min Su yang begitu mencintai Hye Won, akhirnya kedua kembali bersama mengisi hari-hari terakhir mereka dengan kenangan indah.
Salah satu film Korea dengan sad ending yang jadi favorite saya, meski bersimbah air mata saat melihat ‘pengorbanan cinta’ keduanya saya ga pernah bosan.

No comments:

Post a Comment