Besar Bersama VSI

September 19, 2010

Korean Drama : Full House

Juli 2004


Rain Bi as Lee Young Jae, Song Hye Kyo as Han Ji Eun, Kim Sung Soo as Yoo Min Hyuk, Han Eun Jung as Kang Hye Won

Salah satu best drama Korea

Dikisahkan tentang Lee Young Jae, seorang aktor ganteng yang tengah naik daun. Dalam perjalanannya ke Shanghai untuk pembuatan film terbarunya, ia bertemu dengan Han Ji Eun (seorang gadis biasa yang cenderung naif) di pesawat. Han Ji Eun yang baru pertama kali naik pesawat dengan santai dan tanpa malu bertanya ini itu bahkan memuntahkan makanan ke baju Young Jae. Dari sinilah cerita dimulai.....
Setelah Ji Eun pulang ke Korea, ia kaget karena rumahnya “Full House” yang dibangun almarhum ayahnya telah dijual oleh sepasang sahabat karibnya yang juga merupakan satu-satunya sahabat yang dimilikinya. Lebih kaget lagi, karena yang membeli adalah Young Jae lewat perantara manajernya. Karena kasihan dengan Ji Eun yang telah yatim piatu dan sempat jatuh sakit, serta tidak punya siapa-siapa (karena temannya kabur entah ke mana), Young Jae menampung Ji Eun di rumahnya dengan syarat, Ji Eun harus bekerja sebagai pembantu karena Ji Eun juga harus membayar hutangnya kepada Young Jae waktu di Shanghai dulu.
Ternyata Young Jae mencintai teman sejak kecil, Hye Won yang juga adalah desainer Young Jae. Namun ia bertepuk sebelah tangan, karena Hye Won justru mencintai Min Hyuk yang juga merupakan teman sepermainan Young Jae dan Hye Won semasa kecil.
Karena kesal cintanya ditolak, Young Jae melamar Ji Eun. Ji Eun yang tidak tahu apa-apa menolak mentah-mentah. Tapi ia luluh juga, karena ia diiming-imingi mendapatkan Full House kembali, akhirnya setuju karena perkawinan itu hanya kawin kontrak selama 6 bulan. Dengan perjanjian tidak mencampuri kehidupan pribadi masing-masing, tidak ada kontak fisik, mendapatkan gaji sebagai istri, dan paling yang menggiurkan adalah mendapatkan Full House kembali.
Cerita selanjutnya adalah akibat dari tinggal serumah dan bertemu setiap hari, akhinya menumbuhkan benih-benih cinta di antara Young Jae dan Ji Eun. Meskipun sebagian besar pertemuan mereka adalah pertengkaran, namun tidak mampu menghambat tumbuhnya benih cinta di antara keduanya. Bahkan Young Jae yang mulai menyadari rasa cintanya mulai mencari-cari alasan untuk memperpanjang kontrak perkawinan menjadi 3 tahun.
Ji Eun yang berprofesi sebagai penulis novel bertemu dengan Min Hyuk, pemuda kaya yang mempunyai perusahaan penerbitan. Bisa ditebak Min Hyuk yang sebelumnya acuh tak acuh dengan perempuan, mulai menyukai dan tergila-gila dengan Ji Eun yang polos.

Pertarungan pun dimulai. Min Hyuk yang kesal melihat ulah Young Jae yang sering menyia-nyiakan dan kasar kepada Ji Eun karena sibuk mengejar cinta Hye Won, berusaha selalu menyenangkan dan menjadi tempat curhat Ji Eun. Young Jae pun cemburu, meski di sisi lain tidak mau melepaskan Hye Won. Sedangkan Hye-won memanfaatkan Young Jae sebagai pelarian setelah cintanya ditolak Min Hyuk. Ia bertekad menghancurkan rumah tangga sahabatnya itu dan membawa kembali cinta Young Jae.



No comments:

Post a Comment