Besar Bersama VSI

September 14, 2012

Taiwanese Drama : Silence


Mei 2006


Vic Zhou as Qi Wei Yi, Park Eun Hye as Zhao Shen Shen, Andy Hui as Zuo Jun, Megan Lai as Mi Xiao Guang, Kingone Wang as Huang Zhi Ye (Yellow)


Zhou Shen Shen loses her voice after a bus accident and gets taken to the hospital by her friend Zuo Jun (who blames himself for making her mute) there she meets Qi Wei Yi a boy who leg got broken by jealous peers. He finds a letter she had put in a bomb shelter wall. They leave each other letters and promise to come back in the Christmas of 2006. They become good friends and fall in love but Wei Yi is unaware that Shen Shen is mute. When he has to leave before her, He gives her his phone number and tells her to call him. Years pass and in the year of 2006 they met again but is unaware of who each other is until Wei Yi finds out he has liver cancer and is dying So he decides to go back to the hospital he went to as a child and he finds out that Shen Shen is his childhood love but not wanting to hurt her when he dies he hides his identity and eventually pushes her away.

          Sejak episode awal, drama romantis ini sudah membuat kita - penontonnya - merasakan suasana yang mengharu biru. Ditambah dengan melihat bentuk isyarat tangan yang membentuk bintang. Ditambah lagi dengan di setiap episodenya, saya bisa puas ngeliatin si ganteng Vic Zhou. Heeeeemmmmm..... ^_^

          Bercerita tentang 'persahabatan' Zhao Shen Shen, gadis kecil asal Korea yang bisu akibat sebuah kecelakaan dengan pemuda kecil putra pengusaha, Qi Wei Yi, yang dimulai di rumah sakit dimana keduanya sama-sama dirawat. Shen Shen menyebut Wei Yi sebagai sahabat dari Mars. Persahabatan yang hanya sesaat itu ternyata membuat kesan yang sangat mendalam bagi keduanya. Sampai-sampai mereka membuat janji untuk bertemu kembali saat Natal sepuluh tahun yang akan datang.

          Waktu berjalan, keduanya kembali bertemu setelah sama-sama beranjak dewasa dalam situasi yang berbeda dan tidak saling mengenal satu sama lain. Malah perasaan yang muncul antara keduanya adalah rasa benci. Shen Shen sangat membenci Wei Yi yang dianggapnya sebagai pemuda sombong dan mendapatkan segalanya dengan uang. Sedangkan Wei Yi merasa jika Shen Shen adalah gadis ceroboh yang selalu berbuat seenaknya dan membuat keributan.

          Banyak peristiwa terjadi sampai akhirnya keduanya menyadari siapa diri mereka masing-masing. Ternyata cinta masa kecil mereka tidak pernah padam dan malah semakin mendalam rasa cinta yang mereka rasakan. Namun kisah cinta mereka tidaklah mulus, terlebih dengan perbedaan status di antara keduanya. Keluarga Wei Yi sangat menentang hubungan keduanya dan berusaha dengan berbagai cara untuk memisahkan mereka. Belum lagi upaya yang dilakukan untuk menjatuhkan dan membuat Wei Yi menyerahkan kekayaannya dan perusahaan yang dipimpinnya.

          Ending drama ini memang bikin nyesek. Apalagi buat saya yang paling kesel kalo harus ada yang ditinggalkan atau meninggalkan. Sedih banget..............

No comments:

Post a Comment