Besar Bersama VSI

September 29, 2012

Korean Drama : Time Slip Dr. Jin

Mei 2012

Song Seung Hun as Jin Hyuk, Park Min Young as Yoo Mi Na / Hong Young Rae, Kim Jae Joong as Kim Kyung Tak, Lee Bum Soo as Lee Ha Eung, Lee So Yeon as Choon Hong, Jin Yi Han as Hong Young Hwi, Kim Eung Soo as Kim Byung Hee, Kim Hye Ok as Young Rae's mother, Kim Il Woo as Yoo Hong Pil, Jung Eun Pyo as Heo Gwang, Lee Seung Joon as Kwon Ik Joo

Jin Hyuk is a genius neurosurgeon with a cold and severe attitude in his interactions with other people due to his personal pursuit of perfection. Through a mysterious power, Jin Hyuk finds himself transported back in time 150 years. He begins treating people there, but the lack of necessary implements and rudimentary medical knowledge of the period forces him to seek new ways to aid the sick. Through this challenging process, Jin Hyuk eventually becomes a genuine doctor.

Kayaknya orang-orang Korea suka sama drama fantasi time travel. Kali ini meski bersetting tentang dunia kedokteran, tapi fantasi perjalanan antar waktunya tetap ada. Dan drama ini based on seri hit dari Jepang.
#dan tanpa sadar, bulan ini saya nonton senyum manisnya Park Min Young dalam dua drama berturut-turut.

Adalah dr. Jin, seorang ahli bedah syaraf muda yang genius namun banyak menuntut. Jin Hyuk telah berhubungan cukup lama dengan sang pacar yang juga seorang dokter di rumah sakit yang sama, Yoo Mi Na. Jin berencana untuk melamar sang kekasih di hari ulang tahunnya. Namun sebuah peristiwa misterius yang dialaminya membuat semua rencananya berantakan.

Ketika seorang pasien misterius datang dengan cedera otak yang parah, Jin Hyuk menemukan janin kecil di dalam otak si pasien. Saat sedang mengamati janin aneh tersebut, Jin Hyuk seperti mendapat perintah untuk mengembalikan janin tersebut, dan tiba-tiba si pasien yang tengah terbaring di ruang ICU keluar dan mendorong dia untuk melompat dari atap rumah sakit. Saat tersadar, Jin Hyuk masuk ke dalam portal waktu tahun 1860. Penampilan modern Jin Hyuk pada masa itu membuatnya menjadi buronan, namun dia berhasil membuat rakyat dari era Joseon tersebut percaya. Dan dengan pengetahuan medisnya yang modern, Jin Hyuk berhasil melakukan bedah otak pada salah seorang putra keluarga kerajaan.

Selain itu, yang mengejutkan, Jin bertemu dengan Hong Young Rae yang sangat mirip dengan Yoo Mi Na. Yang lebih mengejutkan lagi, Young Rae adalah seorang gadis yang sangat tertarik pada dunia kedokteran. Kisah cinta segitigapun terjadi antara Jin Hyuk - Young Rae - Kyung Tak. Kyung Tak adalah seorang pegawai kepercayaan kerajaan yang telah dijodohkan dengan Young Rae.

Drama ini juga menyelipkan tentang sejarah perjuangan rakyat Korea saat melawan penjajahan di era Joseon. Dimana dr. Jin ikut terlibat dalam perang tersebut dan banyak membatu para tentara kerajaan.

Gimana cerita selanjutnya? Apa dr. Jin bisa pulang ke masa kini dan bertemu Yoo Mi Na?
Lihat sendiri aja.....

No comments:

Post a Comment