Besar Bersama VSI

August 22, 2012

Korean Movie : He Was Cool

Juli 2004

Song Seung Hun as Ji Eun Seung, Jeong Da Bin as Han Ye Won, Lee Ki Woo as Kim Han Seong, Hae Su Ahn as Lee Kyung Won, Kim Young Hoon as Kim Hyeon Seong


Having replied to a wicked post on her school website, Ye-won keeps getting a threatening call from a boy named Ji Eun-sung. Having heard about him from her friend, she keeps running away from him. But they kissed accidentally when Ye-won was trying to escape from him. Having his lips stolen by Ye-won, Eun-sung threatens her to marry him, adding that no other girl has ever kissed him before. The only thing Ye-won can do is to obey for whatever Eun-sung said. At first, Ye-won just hate him the most for his self-righteousness and unreasonableness. But she gradually finds herself is starting to fall for him.


He Was Cool adalah film komedi romantis yang diadaptasi dari karya Guiyeoni, yang juga dikenal dengan judul The Guy Was Cool. Film ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis SMU yang ceria, Han Ye Won, dan seorang anak SMU berandalan, Ji Eun Seung.

Suatu hari, Ye won sengaja meningggalkan pesan di website sekolah untuk membalas pesan Eun Seung yang tidak sopan dan menghina gadis-gadis dari sekolahnya. Awalnya Ye Won sama sekali tidak mengetahui siapa Eun Seung sebenarnya sampai sahabatnya Lee Kyung Won memberitahu bahwa Ji Eun Seung adalah anak sebuah SMA yang berandalan dan sangat di takuti lawan-lawannya.

Merasa dihina oleh Ye Won, Eun Seung kemudian meneror gadis itu dengan menelpon dan menantangnya untuk bertemu. Terang saja Ye Won ketakutan, sampai suatu hari saat Ye Won berusaha melarikan diri dari kejaran Eung Seung dengan melompat pagar sekolah tanpa sengaja Ye Won jatuh tepat di atas tubuh Eun Seung dan keduanya berciuman. Pada saat yang bersamaan sebuah perasaan lain mulai muncul dalam diri Eun Seung. Dia langsung meminta Ye Won untuk menjadi istrinya kelak karena dialah wanita pertama yang telah menciumnya. Ye Won terkejut dan menolak mentah-mentah pernyataan Eun Seung, namun gadis itu tidak kuasa menolak permintaan-permintaan Eun Seung selanjutnya.

Cerita berlanjut, dan banyak kejadian yang menimpa kedua pasangan unik ini. Tentang masa lalu Eun Seung yang kelam yang membuatnya enggan bersentuhan dengan siapapun. Sampai kemarahan dan kecemburuan Eun Seung pada seniornya yang diam-diam jatuh hati pada Ye Won. Begitu juga dengan Ye Won yang harus menghadapi beberapa gadis yang mengancam dan memukulinya karena dia juga menyukai Eun Seung.

Benang merah dari film ini adalah ketika Eun Seung melihat video yang diambil Ye Won dikamarnya dengan menggunakan handphone Eun Seung dan memperlihatkan sebuah foto masa kecil Ye Won dan teman dekatnya. Yang tak lain dan tak bukan adalah Eun Seung. Dimana saat kecil ketika Eun Seung merayakan ulang tahun dulu, Ye Won adalah satu-satunya teman sekolah yang mau menciumnya. Karena berita tentang kematian ayah Eun Seung karena AIDS yang menyebabkannya dijauhi teman-temannya. Saat itulah Eun Seung tersadar bahwa Ye Won adalah jodohnya dan kata-kata yang pernah dilontarkan Ye Won padanya, "Cinta sejati tidak membutuhkan kata-kata", terbukti adanya.

1 comment: