Besar Bersama VSI

August 16, 2012

Korean Drama : Big

Juni 2012

Gong Yoo as Seo Yoon Jae & Kang Kyung Joon's spirit, Lee Min Jung as Gil Da Ran, Bae Suzy as Jang Ma Ri, Jang Hee Jin as Lee Se Young, Shin Won Ho as Kang Kyung Joon, Jang Hyun Sung as Kang Hyuk Soo


18 years old Kang Kyung Joon’s spirit suddenly becomes transplanted in the body of 30 years old Seo Yoon Jae. Seo Yoon Jae is a successful doctor and engaged to high school teacher Gil Da Ran. Gil Da Ran just so happens to be the teacher of 18 years old Kang Kyung Joon.
Jang Ma Ri is a girl who love Kang Kyung Joon and try any effort to escape Kang Kyung Joon’s spirit from Seo Yoon Jae’s body.


Drama bergenre fantasi komedi romantis ini saya pilih karena ada GY. Kangen lihat cowok yang satu ini setelah drama terakhirnya Coffe Prince sebelum dia ikut wamil. Seperti drama Korea yang lain, yang menjadikan kisah cinta romantis sebagai inti cerita, meski dengan cerita yang sedikit berfantasi.

Gil Da Ran adalah seorang guru yang sedang magang di sebuah SMA, sembari menunggu saat ujian penerimaan guru dilaksanakan. Di sekolah inilah, Da Ran mengenal Kang Kyung Joon pemuda ganteng pindahan dari Amerika yang terkesan acuh tak acuh. Da Ran sebenarnya sedang dalam persiapan pernikahan dengan seorang dokter, Seo Yoon Jae. Dimana pertemuan mereka terjadi sebuah kecelakaan kecil di acara pernikahan salah seorang teman mereka. Entah karena merasa bersalah telah membuat Da Ran celaka sehingga mengalami patah tangan atau memang karena jatuh cinta pada gadis itu, Seo Yoon Jae merasa harus bertanggung jawab pada kehidupan Gil Da Ran dan memutuskan menikahi gadis itu.

Saat sibuk mempersiapkan acara pernikahan mereka, Da Ran mulai menyadari bahwa hubungannya dengan Yoon Jae selama ini tidak mesra. Akhirnya Da Ran sering gelisah dan muncullah sebuah pertanyaan besar, apakah Yoon Jae mencintainya? Kegelisahan Da Ran sering menjadi perhatian Kyung Joon di sekolah. Sampai akhirnya, Kyung Joon memaksa Da Ran untuk menanyakan pada Yoon Jae tentang perasaannya yang sesungguhnya. Saat Yoon Jae hendak menjawab pertanyaan inilah sebuah kecelakaan terjadi yang didalamnya melibatkan Yoon Jae dan Kyung Joon.

Yoon Jae dinyatakan tewas dalam kecelakaan ini, sedangkan Kyung Joon mengalami koma. Namun tiba-tiba tubuh Yoon Jae sadar dan jiwa yang berada di dalamnya adalah Kyung Joon. Terang saja kejadian ini membuat Da Ran dan Yoon Jae yang berjiwa Kyung Joon kebingungan. Terlebih selama terjebak di dalam tubuh Yoon Jae, Kyung Joon menemukan beberapa kenyataan yang saling bertolak belakang. Tentang hubungan Yoon Jae dengan seorang dokter wanita, tentang kehidupan keluarga Yoon Jae yang rumit, belum lagi tentang persiapan pernikahan Seo Yoon Jae dan Gil Da Ran.

Adalah Jang Ma Ri, seorang gadis yang sangat mencintai Kyung Joon yang merasa curiga dengan sikap Yoon Jae yang menurutnya sangat mirip dengan Kyung Joon. Setelah berhasil memastikan bahwa Yoon Jae adalah Kyung Joon, Jang Ma Ri berusaha keras mengembalikan jiwa Kyung Joon kedalam tubuh aslinya yang terbaring koma.

Selain itu, kehadiran orang tua Seo Yoon Jae yang belakangan diketahui juga sebagai orang tua Kyung Joon membuat situasi sedikit rumit. Apalagi selama ini keberadaan Kyung Joon oleh kedua orang tuanya dianggap tidak pernah ada. Belum lagi akibat terlalu sering bersama, Kyung Joon mulai merasa suka pada Da Ran begitu juga sebaliknya. Namun mengetahui latar belakang masing-masing membuat keduanya menahan perasaan.

Ending ceritanya memang menimbulkan tanda tanya, apakah jiwa Kyung Joon berhasil kembali ke tubuhnya? Apakah Seo Yoon Jae benar-benar mencintai Gil Da Ra?

No comments:

Post a Comment