Besar Bersama VSI

May 13, 2012

Korean Drama : A Thousand Days Promise




Oktober 2011

Kim Rae Won as Park Ji Hyun, Soo Ae as Lee Seo Yeon, Lee Sang Woo as Jang Jae Min, Jung Yoo Mi as Noh Hyang Ki, Park Yoo Hwan as Lee Moon Kwon



A story about a woman who's slowly losing her memory and a man who takes responsibility for loving her.

Sebelumnya, sebagai informasi, bersiaplah untuk bercucuran airmata selama menyaksikan A Thousand Days’ Promise ini.

Melodrama romantis ini mengisahkan tentang kehidupan Lee Seo Yeon yang divonis mengidap demensia meskipun usianya masih tergolong sangat muda. Seo Yeon mulanya tak percaya akan vonis dokter ini dan mengabaikan resep obat yang diberikan dokternya. Namun ia terus diserang sakit kepala dan semakin sering lupa, seperti lupa membawa ponsel, lupa mengirim email mengenai pekerjaannya, dan lupa meletakkan barang-barangnya.

Adik kandung dan sepupu Seo Yeon, Lee Moon Kwon dan Jang Jae Min, diam-diam mencurigai kondisi Seo Yeon dan mencari tahu apa yang terjadi pada saudara mereka. Setelah mengetahui Seo Yeon menderita demensia, Jae Min segera memberi informasi ini kepada Park Ji Hyun, mantan kekasih Seo Yeon yang telah bertunangan dengan gadis lain pilihan orang tuanya. Sesungguhnya, kisah cinta Ji Hyun dan Seo Yeon tidak pernah berakhir karena mereka berdua satu sama lain masih saling mempedulikan perasaan masing-masing.

Namun melihat kondisi kesehatan Seo Yeon yang memprihatinkan dan perasaan cintanya yang sangat besar, membuat Ji Hyun akhirnya membatalkan pernikahannya dan rela diusir dari rumah orang tuanya serta kehilangan pekerjaannya selama ini. Sementara itu Seo Yeon yang masih belum bisa menerima kenyataan terus berusaha melawan takdirnya. Ia berusaha mengingat semua hal dan menolak menerima bantuan orang lain, termasuk kehadiran Ji Hyun. Namun tekad Ji Hyun untuk selalu berada disisi gadis itu dan membuatnya bahagia sudah bulat.

Akhirnya Ji Hyun berhasil meluluhkan hati Seo Yeon. Demikian pula dengan kedua orang tua Ji Hyun yang akhirnya bisa menerima keadaan Seo Yeon dan berbalik mendukung keduanya. Mereka menikah dan dikaruniai seorang bayi. Namun sayang, kondisi kesehatan Seo Yeon terus memburuk bahkan setelah bayi mereka lahir.

No comments:

Post a Comment