Besar Bersama VSI

May 23, 2012

Korean Drama : The Moon That Embraces The Sun

Januari 2012

Kim Soo Hyun as Lee Hwon, Yeo Jin Goo as Hwon (15 years old), Han Ga In as Heo Yeon Woo / Wol, Kim Yoo Jung as Yeon Woo (13 years old), Jung Il Woo as Prince Yang Myung, Lee Min Ho (1993) as young Yang Myung, Kim Min Seo as Yoon Bo Kyung, Kim So Hyun as young Bo Kyung


The story of the secret love between Lee Hwon, a fictional king of Joseon, and Wol, a female shaman. Wol was born as Heo Yeon Woo, the daughter of a noble family who won the love of the crown prince, Hwon. Her enemies, jealous of her family's position in court, schemed against her and wrestled away her rightful place as crown princess and nearly takes her life. Years later, an embittered Hwon meets Wol, now a female shaman who has no recollection of her past.

Drama ini based on novel karya Jung Eun Gwol dengan judul yang sama "The Moon That Embraces the Sun (Haereul Pumeun Dal)". Pertama kali diterbitkan 29 Desember 2005 di Korea, bercerita tentang kisah cinta tragis namun berakhir bahagia.

Drama ini diawali dengan narasi : Dahulu kala, di langit Korea ada dua matahari dan dua bulan. Kemudian, hari menjadi begitu panas di saat siang, dan saat malam menjadi sangat dingin. Semua ciptaan berada dalam kekacauan, dan umat manusia menderita. Sampai akhirnya datang seorang pahlawan dan menggunakan panah untuk menembak satu matahari dan satu bulan. Barulah kemudian ada damai di dunia.
Adalah pangeran Lee Hwon calon Kaisar yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Yeon Woo. Namun apa daya, kisah cinta mereka tidak mudah dipersatukan karena rasa iri dan tamak dari sebagian menteri-menteri kerajaan. Sebuah peristiwa tragis membuat Yeon Woo dipaksa "meninggal dunia" demi memenuhi keinginan adik sang pangeran yang jatuh cinta pada kakak Yeon Woo. Peristiwa ini diprakarsai ibu suri yang mendapat bantuan dari seorang menteri yang ingin melakukan pemberontakan demi menjadikan Yang Myung - kakak tiri Lee Hwon - menjadi Kaisar menggantikan Lee Hwon.

Pangeran Yang Myung juga jatuh hati pada Yeon Woo dan menginginkan gadis itu menjadi pendampingnya. Bahkan ketika Yeon Woo kemudian menjadi wanita dewasa dan berubah nama menjadi Wol, Lee Hwon dan Yang Myung tetap jatuh cinta padanya. Kehadiran Ratu Bo Kyung juga tidak mampu merubah hati Kaisar Lee Hwon yang cintanya hanya untuk Yeon Woo alias Wol.

Banyak kejadian mengharukan yang bisa menguras air mata dalam drama ini. Bukan berarti drama ini jadi ga layak, tapi saya recomended banget buat nonton drama dengan setting era Josoen ini.

No comments:

Post a Comment