Besar Bersama VSI

August 22, 2010

Korean Movie : ...ing


November 2003


Im Soo Jeong as Kang Min Ah, Lee Mi Sook as Mi Sook, Kim Rae Won as Lee Young Jae

Film drama remaja ini bercerita tentang hubungan antara seorang remaja putri dan ibunya. Bagaimana kedekatan hubungan keduanya, bagaimana seorang anak menceritakan tentang harapan dan impian masa depan dan bagaimana cara sang ibu mengajarkan tentang kehidupan kepada anaknya sangat menyentuh dan bisa dijadikan inspirasi. Tanpa adegan kekerasan dan kontak fisik dari dua orang yang saling cinta, drama ini sangat bagus untuk disaksikan terutama bagi para remaja putri.
Diceritakan, adalah Min Ah seorang siswa SMA yang baru pindah. Dia seorang gadis yang pendiam, acuh tak acuh dan cenderung tertutup karena memiliki cacat di tangan kirinya. Selain itu, karena penyakit yang dideritanya Min Ah menghabiskan sebagian besar hidupnya di rumah sakit. Min Ah tinggal hanya berdua dengan sang ibu di sebuah apartemen. Sehari-harinya Min Ah ditemani seorang pembantu tua yang sangat menyayanginya.
Min Ah sangat dekat dengan ibunya setelah ayahnya meninggal ketika Min Ah masih kecil. Sampai-sampai Min Ah hanya memanggil nama pada sang ibu, demi supaya mereka bisa merasa dekat satu sama lain. Min Sook sangat ingin di sisa usianya, Min Ah yang memiliki penyakit yang tidak bisa disembukan bisa mendapatkan kebahagian dari segala aspek kehidupan, termasuk dalam hal percintaan.
Suatu hari, Min Ah berkenalan dengan seorang pemuda yang juga merupakan tetangga barunya. Young Jae photografer yang ceria dan selalu bersemangat mampu merubah sifat dan sikap Min Ah selama ini. Lama kelamaan Min Ah mulai tertarik dan jatuh cinta pada Young Jae. Sikap rendah diri yang selama ini menghinggapi Min Ah, hilang secara perlahan berkat dukungan dan semangat dari Young Jae.
Pada saat mereka berdua mulai menyadari akan arti kebersamaan yang telah mereka lalui selama ini dan mulai merasakan jatuh cinta satu sama lain. Sebuah kenyataan besar terbongkar. Penyakit yang diderita Min Ah selama ini tidak bisa lagi diobati. Dan kehadiran Young Jae selama ini adalah atas bayaran Mi Sook, sang ibu yang menginginkan kebahagiaan anaknya.

No comments:

Post a Comment