Besar Bersama VSI

August 15, 2010

Korean Drama : Wedding

Juni 2005


Jang Na Ra as Lee Se Na, Ryu Shi Won as Han Seung Woo, Myung Se Bin as Shin Yoon Su, Lee Hyun Woo as Suh Jin Hui, Choi Woo Je as Jung Min

Drama ini bercerita tentang sosok Lee See Na, seorang putri tunggal pengusaha kaya yang mendambakan seorang pendamping hidup yang ideal. Sosok suami yang menjadi impiannya adalah pria yang baik hati, jujur, berpendidikan, mapan dan memiliki karir yang bagus. Hal ini ditemukannya pada diri Han Seung Woo. Mereka berdua bertemu pada sebuah acara perjodohan yang diatur oleh keluarga.
Shin Yun Soo adalah cinta pertama Seung Woo. Gadis ini telah lama hidup bersama dengan kekasihnya Seo Jin Hee di luar negeri. Namun hubungan mereka mendapat pertentangan dari pihak keluarga Jin Hee. Yun Soo yang yatim piatu dianggap tidak layak disandingkan dengan putra tunggal mereka.
Yun Soo kembali bertemu dengan Seung Woo. Cinta lama yang terpendam di hati Seung Woo pun kembali bersemi, namun alangkah kagetnya Seung Woo ketika tahu Yun Soo telah dilamar orang dan akan segera menikah. Seung Woo yang merasa tidak memiliki harapan terhadap Yun Soo akhirnya mulai memperhatikan See Naa, sosok anggun yang juga memiliki syarat-syarat cukup untuk menjadi seorang istri yang ideal kecuali untuk sifatnya yang terkadang agak manja dan kekanakan.
Pernikahan See Na dan Seung Woo berlangsung meriah. See Naa sangat bahagia setelah menjadi istri Seung Woo dan berusaha memenuhi kewajibannya sebagai seorang istri. See Naa rela mengikuti pola hidup Seung Woo yang sederhana, belajar mengurus rumah dan juga belajar memasak demi suaminya, walaupun sesungguhnya dia selama ini terbiasa hidup mewah dan tidak pernah mengerjakan perkejaan rumah tangga. Tapi di sisi lain, Seung Woo kurang peka melihat perubahan ini dan menganggap bahwa ikatan suami istri hanya sebatas kewajiban dan tanggung jawab untuk menafkahi istri.
Sementara itu Yun Soo yang tidak jadi menikah dengan Jin Hee merasakan kehampaan ketika Seung Woo menikah dan meninggalkannya. Yun Soo berusaha meraih hati Seung Woo kembali dimana hal ini sempat membuat Seung Woo menjadi bimbang. See Na sebenarnya tahu kalau Yun Soo adalah cinta pertama suaminya. Meskipun cemburu setiap kali melihat keduanya bertemu, See Na berusaha menutupi perasaannya. Namun rasa cemburu, rasa cintanya dan rasa takut kehilangan akan Seung Woo mengalahkan akal sehat See Na. See Na pun kembali ke rumah orangtuanya dengan hati yang terluka.
Kehilangan sosok See Na dalam kesehariannya membuat Seung Woo mulai mengerti dan menyadari akan arti kehadiran See Na dalam hidupnya. See Na bukan hanya wanita yang menantinya setiap pulang kerja, menyediakan kopi setiap pagi untuknya, merapikan meja kerjanya, menyiapkan pakaian kantornya, menyapanya dengan senyuman hangat, tapi See Na adalah wanita yang dicintainya sekarang. Seung Woo berkali-kali mencoba membujuk See Na untuk kembali ke rumah namun See Na menolak dan bermaksud mengajukan perceraian.

Drama ini, salah satu drama terbaik menurut saya. Soalnya, di dalam drama ini banyak terdapat pesan moral bagaimana layaknya sikap dan perilaku suami dan istri dalam sebuah rumah tangga. Meskipun terkesan datar, tapi drama ini tetap asyik untuk disimak kapanpun.

No comments:

Post a Comment