Besar Bersama VSI

July 3, 2010

Japanese Drama : Ordinary People

Oktober 1993


Takuya Kimura as Toride Osamu, Hikari Ishida as Sonoda Narumi, Anju Suzuki as Higashi Seika, Michitaka Tsutsui as Kakei Tamotsu, Hidetoshi Nishijima as Matsoka Junichiro


Five youngsters enter the same university and become very good friends. As they're very close, they're afraid of 'hurting' one another, and this results in even more tragedies. Both Tamotsu and Osamu, who fall for Narumi, keep holding back their feelings and giving way to each other. This complex love affair unintentionally causes Junichiro's death. In the end, all left school due to one reason or another, leaving Narumi alone to complete the course. The happy days are gone, but they happen to meet one another again a few years later, and the story continues...

Drama ini, juga merupakan salah satu drama favorit saya yang selalu meninggalkan kesan yang sama setiap kali saya lihat ulang lagi. Bercerita tentang kehidupan lima orang mahasiswa baru dalam sebuah universitas di Jepang yang bersahabat dan sangat dekat satu sama lain. Dimana sebagai akibat dari kedekatan itu menjadikan mereka takut untuk saling menyakiti hati dan perasaan yang lainnya, hal ini malah pada akhirnya menimbulkan persoalan bagi masing-masing.
Cerita dimulai pada sebuah ujian masuk, dimana ketika ujian sedang berlangsung Narumi mengalami musibah bulpen yag digunakan habis tintanya. Melihat kepanikan Narumi, Kakei yang berada persis di belakangnya meminjamkan bulpennya. Dan kejadian ini membuat Narumi tersentuh dan menaruh simpati pada cowok yang satu ini.
Narumi kemudian di terima dan bertemu dengan mahasiswa baru lainnya. Ada Toride Osamu yang menyenangkan dan periang, Higashi Seika yang lembut, cantik dan pintar, Kakei Tamotsu seorang pemuda miskin dan merupakan seorang pekerja keras serta Matsuoka Junichiro anak seorang pengusaha kaya dan pandai bermain piano.
Toride dan Kakei ternyata menyimpan rasa suka kepada Narumi yang polos dan apa adanya. Namun mereka berdua berusaha memendam perasaan masing-masing dengan maksud memberi kesempatan kepada yang lain untuk mendekati Narumi. Kejadian ini terus berlanjut sampai akhirnya terjadi peristiwa yang menggemparkan, kematian Matsuoka yang misterius.
Kematian Matsuoka selanjutnya menyebabkan keretakan dalam persahabatan kelima orang tersebut. Demikian juga dengan kisah cinta Narumi dan Kakei. Sehingga pada akhirnya, satu per satu dari mereka meninggalkan bangku kuliah. Dan hanya tinggal Narumi seorang yang masih melanjutkan pendidikannya. Semua hari bahagia bersama yang dulu pernah mereka alami hilang dan pergi begitu saja.
Sampai pada suatu saat, beberapa tahun kemudian, mereka bertemu kembali dan kehidupan baru dimulai.....

No comments:

Post a Comment