Besar Bersama VSI

July 20, 2010

Mainland Drama : The Girl In Blue

Juni 2010


Chen Qiao En as You Jia Qi, Roy Qiu as Ruan Zheng Dong, Feng Shao Feng as Meng He Ping, Lu Chen as Ruan Jiang Xi, Wang Shi Ya as Zhou Jing An
Drama romantis yang satu ini saya rekomendasikan untuk dilihat, selain jalan ceritanya yang bagus, juga pengambilan gambar pada drama ini bagus. Selain itu, karekter dari setiap tokoh dalam drama ini juga sangat kuat. Tapi sayang, drama ini memilih sad ending daripada happy ending walaupun kisah cinta pemeran utamanya romantis banget.
The Girl in Blue adalah drama yang menceritakan kisah cinta gadis biasa keturunan keluarga miskin yang mempunyai hati yang luar biasa, You Jia Qi. Awalnya Jia Qi berpacaran dengan Meng He Ping, pada masa kuliah, tetapi karena ibu He Ping tidak suka dengan Jia Qi dan menghinanya maka Jia Qi memutuskan untuk putus dengan He Ping. He Ping tidak terima diputuskan Jia Qi kemudian mabuk-mabukan dan hampir berniat bunuh diri. He Ping berhasil diselamatkan oleh sahabatnya, Ruan Zheng Dong. Kemudian He Ping melanjutkan studinya ke luar negeri seperti harapan orang tuanya dengan membawa luka hati.
Lima tahun kemudian, Zheng Dong adalah seorang pembapal terkenal, dan Jia Qi adalah seorang karyawan pada sebuah perusahaan pengiklan dan event organizer. Mereka bertemu pada sebuah acara peluncuran mobil mewah.
Awalnya, Zheng Dong berniat untuk membalaskan dendam He Ping kepada Jia Qi yang telah mencampakkan sahabatnya itu. Segala kejadian yang pernah dialami dan dilalui Jia Qi dan He Ping semasa pacaran dulu yang dituliskan dalam sebuah diary, kembali diulang oleh Zheng Dong demi memikat hati gadis polos itu dan membuatnya jatuh cinta yang akhirnya akan ditinggalkannya begitu saja. Awalnya, Zheng Dong melakukannya tanpa perasaan dan sesuai dengan skenarionya. Namun lama kelamaan, Zheng Dong menyadari bahwa Jia Qi bukanlah gadis yang selama ini dipikirkan dan disangkanya. Tanpa disadari, Zheng Dong mulai jatuh cinta pada Jia Qi. Selain itu, Zheng Dong mulai paham mengapa dulu Jia Qi memutuskan hubungannya dengan He Ping. Semua itu karena ibu He Ping yang tidak menyetujui hubungan anaknya dengan gadis miskin, Jia Qi.
Semua kejadian yang dialami Zheng Dong dan Jia Qi dituliskan dalam sebuah diary online oleh Zheng Dong dengan nama samaran Blue. Cerita yang ditulis Blue sangat digemari. Awalnya, Zheng Dong hanya ingin mempermainkan Jia Qi dengan menuliskan "cerita cinta" mereka, namun kenyataannya semua yang terjadi selanjutnya berada diluar kendali Zheng Dong. 
He Ping yang masih mencintai Jia Qi, berusaha untuk kembali merebut hati gadis itu. Namun usahanya mendapat hambatan, selain dari ibunya, juga dari Jiang Xi yang juga adik Zheng Dong yang sejak kecil sudah jatuh cinta pada He Ping. Jia Qi, yang merasa harga dirinya dulu pernah diinjak-injak ibu He Ping menolak untuk kembali kepada He Ping. Jia Qi juga ternyata sudah mencintai Zheng Dong, namun kisah cintanya kali inipun tidak berjalan mulus seperti harapannya. 
Drama romantis dengan kisah cinta segi empat ini, memiliki alur cerita yang tidak membosankan. Selain itu, kehadiran masalah orang-orang yang ada disekitar Jia Qi dan He Ping juga membuat drama ini semakin menarik.

No comments:

Post a Comment